cara alami untuk merawat wajah kering dan berjerawat

Ada bermacam-macam variasi permasalahan pada kulit wajah yang kerap kali kali dikeluhkan oleh kebanyakan orang, salah satunya ialah kulit kering dan berjerawat. Persoalan kulit kering dan berjerawat memang betul-betul menjengkelkan sebab jikalau kita tak mahir-dalam merawat wajah maka bisa saja persoalan ini justru malahan akan menjadi kian parah. Kesalahan didalam memilih produk perawatan wajah ataupun kosmetik akan membikin kulit kering Anda kian sensitif dan gampang berjerawat.



Seperti yang kita kenal bahwa kulit wajah yang kering apalagi berjerawat sangatlah sensitif sehingga jikalau Anda berkeinginan memakai pelembab wajah karenanya pastikanlah bahwa Anda tak salah didalam memilih pelembab wajah. Pakai pelembab wajah khusus untuk kulit kering dan berjerawat untuk meminimalisir terjadinya resiko yang tidak di inginkan. Nah, selain dengan memakai pelembab wajah karenanya ada sebagian cara alami untuk merawat wajah kering dan berjerawat yang bisa Anda coba aplikasikan dirumah.

Cara Merawat Wajah Kering dan Berjerawat

1. Memelihara Kebersihan Wajah
Hal pertama yang harus Anda lakukan yakni tentu saja memperhatikan kebersihan wajah. Wajah yang dekil pastinya akan sungguh-sungguh gampang berjerawat sehingga untuk itu Anda dituntut untuk rutin membersihkan wajah. Tetapi usahakan didalam membersihkan wajah, pilihlah sabun pencuci wajah yang dijadikan khusus untuk wajah berjerawat dan tak membuat kulit menjadi kering.

Kecuali membersihkan wajah, Anda juga bisa memakai obat jerawat untuk mengempeskan jerawat. Kita seharusnya menuntaskan dilema ini satu-satu supaya akhirnya benar-benar maksimal. Kita fokuskan terpenting dulu untuk membasmi jerawat yang ada diwajah Anda, tetapi jikalau Anda berharap keluar rumah maka jangan lupa menerapkan pelembab wajah agar kelembaban wajah kita bisa senantiasa terjaga.

Baca juga :

2. Masker Wajah Alami
Selain memelihara kebersihan wajah, Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan masker wajah natural. Ada banyak bahan natural yang bisa diandalkan untuk mengatasi kulit wajah kering dan berjerawat. Anda tak perlu cemas karena bahan-bahan natural benar-benar aman dan tidak akan memunculkan efek samping berbahaya untuk kulit wajah Anda.

Baiklah, salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk mengatasi kulit wajah kering dan berjerawat ialah oatmel. Masker oatmel bukan cuma sekadar kapabel melembabkan dan menghilangkan jerawat tetapi juga bisa menolong mencerahkan kulit wajah Anda. Metode membuat masker oatmel ini sendiri sangatlah sederhana, Anda cukup menyediakan oatmel sebanyak 2-3 sendok. Lalu tambah dengan air hangat 1-2 sendok dan lumatkan oatmel, Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun sebanyak satu sendok makan.

Sesudah segala bahan tercampur menjadi satu, lalu silahkan pakai sebagai masker wajah. Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda dan diamkan selama 30 menit, kemudian setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin. Perawatan kulit kering dan berjerawat dengan mengaplikasikan oatmel akan membuahkan hasil yang mengembirakan apabila Anda rutin melakukannya. Dengan mengaplikasikan masker oatmel secara teratur dan rutin karenanya kulit wajah Anda akan kembali bersih, bebas jerawat dan lembab alami. Oh iya, selama kulit wajah Anda masih berjerawat maka sebaiknya hindari terlebih dahulu pengaplikasian kosmetik berbahan kimia untuk menghindari terjadinya iritasi atau peradangan pada jerawat.

3. Cukupi Asupan Air Putih Harian Anda
Jangan malas untuk minum air putih, sekiranya Anda kurang minum air putih dalam sehari saja maka itu bukan cuma akan berakibat pada kesehatan Anda namun juga dapat membikin kulit menjadi kering, kusam dan gampang berjerawat. Idealnya kita diwajibkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari atau 1,5 liter.

4. Perbanyak Mengonsumsi Sayur dan Buahan
Kita tak hanya dituntut untuk menjalankan perawatan dari luar namun juga sepatutnya melaksanakan perawatan dari dalam. Salah satu metode merawat wajah dari dalam supaya tidak kering dan berjerawat merupakan dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Untuk sementara sebaiknya kurangi makanan yang berminyak serta berlemak karena makanan-makanan hal yang demikian dapat memicu munculnya jerawat diwajah Anda. Selain melihat asupan makanan, Anda juga wajib menghindari sebagian kultur buruk yang bisa memicu timbulnya jerawat dan wajah kusam seperti begadang. Mulailah berolahraga secara rutin setiap hari, setidaknya 30 menit dalam sehari itu telah dapat dikatakan cukup sebagai penjaga kebugaran tubuh. Kecuali membikin tubuh bugar, olahraga juga bisa mempercantik kulit Anda.