wajah kusam dan berminyak jarang dialami oleh pria

Bagi seorang wanita merawat kulit wajah ialah suatu keharusan yang wajib dilakukan. Namun tak cuma para wanita saja, Sebagian besar dari kaum adam malah menanyakan bagaimana sistem merawat dan menyelesaikan kulit wajah untuk pria yang ideal. Sekiranya berguna supaya wajah senantiasa sehat dan terbebas dari dilema kulit. Tahukah Anda bahwa wajah kusam dan berminyak adalah salah satu permasalah kulit yang tak jarang dialami oleh pria? Sekiranya ini dikarenakan para pria cenderung memiliki aktivitas luar ruangan yang lebih banyak seandainya diperbandingkan dengan wanita. 



Tak cuma itu saja, para wanita juga lebih sering kali mengerjakan perawatan kulit wajah. Sama seperti perawatan wajah pada wanita, dalam merawat wajah para pria juga seharusnya melaksanakannya secara rutin dan telaten. Kalau ini bertujuan supaya kulit tidak kusam dan tidak berminyak. Yang pertama yakni membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan wajah secara teratur juga merupakan sistem paling gampang untuk menghilangkan debu dan polusi yang melekat di wajah. Jikalau tidak debu dan minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori wajah. Bila telah semacam ini tentu saja bisa memunculkan sebagian situasi sulit kulit lainnya, seperti jerawat. 

Baca juga :

Untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang kusam dan berminyak, tak ada salahnya pula sekiranya Anda memakai pelembab wajah. Pilihlah pelembab wajah yang bisa menyerap minyak, sehingga kulit berminyak dan kusam dapat teratasi. Tak hanya itu saja manfaatnya, menggunakan pelembab wajah juga bisa mengindarkan kulit dari bahaya cahaya UV.

Gunakan Pembersih Wajah

Sekiranya Anda membeli produk pembersih wajah, pastikan Anda memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan variasi kulit Anda dan pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk pria. Kalau ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih berminyak dan mempunyai pori-pori yang lebih besar apabila diperbandingkan dengan wanita. Stres yang Anda alami juga yaitu salah satu penyebab mengapa kulit menjadi kelihatan kusam dan tidak bersinar.  Oleh sebab itu, hindarilah hal-hal yang dapat membuat Anda menjadi stres. Bila kerjaan menumpuk cobalah untuk melaksanakan hal-hal yang menyenangkan dan rilekskan pikiran Anda dengan yoga maupun bertamasya bersama sahabat serta keluarga.

Perbanyak Minum Air Putih
Natural yang kita ketahui, air  putih mempunyai manfaat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ tubuh serta kesehatan kulit. Seseorang yang rutin minum air putih akan mempunyai kulit wajah yang segar dan sehat. Oleh karena itu, dalam setiap harinya mulailah untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam tiap-tiap harinya.

Metode Bahan Jika
Tak merawat dan menyelesaikan kulit wajah kusam untuk pria selanjutnya merupakan dengan menerapkan bahan-bahan alami. Kalau tidak punya waktu ke salon Anda juga bisa merawat kulit wajah dengan menerapkan bahan natural di rumah. Tidak ada salahnya untuk menerapkan sebagian bahan natural. Telor murah bahan natural tentunya lebih aman tanpa efek samping. Ada sebagian bahan alami  yang dapat Anda gunakan, seperti:

Metode Putih 
Tak yang pertama yaitu dengan memakai putih telor. Masker putih telor seringkal digunakan banyak orang sebagai masker wajah alami supaya kulit konsisten pesat dan sehat. Caranya malahan betul-betul gampang pisahkan putih dan kuning telur kemudian oleskan putih telur ke seluruh permukaan kulit sampai rata. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan mengaplikasikan air dingin.