Daftar nama dan jenis ikan hias gabus

Daftar 7 jenis dan nama ikan hias gabus. Kumpulan ikan hias paling digemari, cari binatang peliharaan yang lucu tapi tidak berisik dan tidak buang kotoran sembarangan di seluruh ruangan maka ikan hias air tawar bisa dibuat alternatif kedua.  Ikan hias aquarium memiliki banyak varian warna. Serta gerakannya yang menggemaskan dapat untuk satwa peliharaan atau bisa juga dijadikan sebagai untuk memperindah aman dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan merawat ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya manfaatnya ialah dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang indah dan gerak-gerik ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang imut ini memberikan efek bisameredam pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi dapat dimaklumi jika banyak orang yang memiliki ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena alunan gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang imut. Ada kategori ikan hias di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana dapat kita lihat di daerah Asia tenggara. Di daerah Asia itu ikan hias Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga disebabkan mempunyai dua buah kumis yang berada di bawah bibir yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang mendeteksi mangsanya. Aspek itulah sebabnya ikan arwana dijuluki dengan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana dikategorikan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Pengusaha ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan keelokan ikan arwana, selain itu ialah ikan hias arwana harganya juga betul betul mahal dengan demikian hanya cocok untuk Anda kalau hendak merintis usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerakan gemulainya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang yakni salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuk tubuh yang mempesona sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium sekaligus di kolam. ikan hias Cupang ini orang orang ditemui di negara perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Seumpama dilihat dari alunan gemulainya ikan cupang termasuk dalam ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keelokannya melalui cara menggoyang sirip dengan ekornya terlihat mempesona. Ikan Hias Air Tawar Cupang pula adalah ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup teramat lama sehingga jika ada di kolam dengan kadar air hanya sedikit dan atau tanpa adanya sirkulasi oksigen selanjutnya ialah ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias air tawar ini gampang dipelihara.





3. Ikan Hias Jenis Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang lingkungan asalnya tidak diragukan lagi dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang amat suka ikan ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang indah. Namun sekiranya jenis ikan hias air tawar jenis ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena menuntutperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin merawat ikan hias Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat merawat ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini memiliki bentuk yang dapat dikenali hanya sekali lihat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih anda dilihat dari depan akan terlihat bundar, serta siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang lucu menjadikan ia sebagai ikan hias yang mudah untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi yang termahal