Minyak kelapa untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala

Banyak sistem merawat rambut, termasuk dengan pengaplikasian bahan alam, bagus ekstrasi maupun bahan absah. Kelapa, misalnya punya banyak manfaat, termasuk minyak kelapa yang berkhasiat untuk rambut dan kulit kepala. Perempuan India diketahui mempunyai rambut yang cantik berkat kultur merawat rambut dengan menggunakan minyak kelapa.



Minyak kelapa menjadi opsi generasi pendahulu untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala. Seandainya zaman dahulu minyak kelapa segera diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala, kini produk kosmetik berbahan minyak kelapa banyak tersedia.

Menyuburkan rambut
Salah satu manfaat minyak kelapa merupakan membantu mempercepat pertumbuhan rambut sekalian merawatnya supaya tetap indah. Jadi, bagi Anda yang berkeinginan memanjangkan rambut, serahkan saja pada minyak kelapa. “Minyak kelapa membantu memanjangkan rambut dan membuatnya tumbuh tebal,” kata spesialis perawatan tubuh dari India. “Cara menerapkannya dengan menggosokkan minyak kelapa ke kulit kepala, diamkan sekitar satu jam, lalu bilas,” tuturnya.

Baca juga :

Melembutkan rambut
Masih dari India, spesialis kecantikan profesional Richa Purohit. Keindahan rambut perempuan Indonesia didapat dari khasiat minyak kelapa. “Tiap satu pekan sekali kami menerapkan minyak kelapa pada rambut. Pilihan lainnya, bisa juga menerapkan minyak zaitun atau minyak almond. Ketika menerapkan minyak untuk rambut ini, lakukan pijatan lembut sekitar lima menit, lalu diamkan 10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo,” kata Purohit.

Perawatan rutin ini, lanjutnya, bisa dikerjakan sendiri di rumah. Sebagai pilihan laina, Anda juga bisa mengaplikasikan produk kosmetik yang mengandung minyak zaitun. Perawatan rambut dengan kandungan bahan alami ini dapat melembutkan dan membikin rambut bebas dari stres.